Nasib Liverpool Diserahkan Kepada Juergen Klopp

Liverpool yang sampai saat ini masih menunggu gelar Premier League pertama mereka. dengan pengalaman yang dimiliki oleh pelatih Juergen Klopp memiliki kemungkinan jika Liverpool akan mengakhir paceklik gelar tersebut.
Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut sebelumnya berhasil meraih keberhasilan besar dengan tim Borussia Dortmund. Klopp yang melatih Die Borussen dan merusak perolehan gelar Bayern Munich dengan berhasil meraih Bundesliga dua musim secara berturut-turut di musim 2010/11 dan 2011/12.
Semenjak dilatih oleh Klopp dari bulan Oktober 2015, Liverpool sudah tampak terdapat perkembangan yang signifikan yang dimana belum juga memperoleh trofi juara. Gaya bermain the Reds atraktif dan berhasil masuk ke empat besar pada dua musim terakhir.
Di musim 2017/18 akan menjadi musim yang cukup luar biasa untuk Liverpool. Si Merah bahkan sudah maju menembus sampai final Liga Champions, yang merupakan kali pertama semenjak menjadi runner-up di tahun 2007.
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mengatakan jka dirinya akui skuadnya masih belum sempurna. Hasil imbang 0-0 kontra Manchester City merupakan bukti jika the Kop masih belum meraih kemenangan pada empat kompetisi terakhir. Walau demikian, Klopp diyakini memegang kunci pada perjuangan Liverpool mengakhiri puasa gelarnya.
“Masih terdapat sejumlah ruang yang dapat dikembangkan. Kami yang bukan termasuk dalam tim yang sempurna. Kami masih kejebol sejumlah gol dan hal tersebt ialah sesuatu yang kami usahakan untuk dihentikan. Tantangan itu kian susah dengan seiring berjalannya musim. Oleh sebab itu kami mencoba untuk terus berkembang,” ujarnya.
“Kami yang mengetahui bagaimana rasanya menjalani kompetisi di laga penuh tekanan, sebab kami sudah merasakan hal tersebut pada musim kemarin di Liga Champions,” papar Alexander-Arnold.
“Pelatih kami memiliki banyak pengalaman dalam berhadapan dengan kondisi semacam ituketika dirinya masih melatih Borussia Dortmund. Maka dirinya mengetahui cara yang oke untuk memenangi titel. Dirinya kerap memberikan kami masukan yang sempurna agar dapat meraih kemenangan, sebab cuma itu yang penting,” sambung dia.