Masa Kelabu Bagi Manchester United

Satu pekan terakhir menjadi pekan yang tidak menyenangkan bagi Manchester United. Setan Merah tengah berada jauh dari kemenangan dan memperoleh sejumlah hasil negatif.
MU yang sebetulnya sempat memperoleh periode oke usai menorehkan tiga kemenangan secara beruntun pada seluruh ajang pertandingan yang dijalani. Romelu Lukaku dengan rekan setimnya secara beruntun menyingkirkan tim Burnley, Watford, dan Young Boys.
Setelah memperoleh tiga kemenangan secara beruntun, yang seluru kemenangan diperoleh pada kompetisi tandang, MU memiliki tekad untuk meraih kemenangan pada kompetisi selanjutnya ketika mereka jalani kompetisi menjamu Wolverhampton Wanderers. Lebihnya lagi MU sudah cukup lama tidak meraih kemenangan di Old Trafford usai singkirkan Leicester City pada pekan perdana.
Akan tetapi, MU malah tersandung. Melawan Wolves pada pekan keenam Liga Inggris, di Sabtu (22/9), MU berakhir dengan skor seri 1-1.
Tiga hari setelah itu, Selasa (25/9), MU memperoleh peluang kembali bangkit. Tim didikan Jose Mourinho tersebut melawan tim Divisi Championship, Derby County, pada babak ketiga ajang pertandingan Piala Liga Inggris.
Dengan sempat mengawali kompetisi dengan hasil oke setelah unggul cepat melalui torehan gol Juan Mata, MU setelah itu malah balik tertinggal 1-2. Gol torehan Marouane Fellaini pada masa injury time setelah itu memaksa kompetisi mesti diakhiri dengan adu penalti.
Gol Fellaini itu ternyata cuma berhasil menyelamatkan MU dalam waktu sementara. Pada babak adu penalti, MU mengalami kekalahan 7-8 dan terlempar dari ajang Piala Liga Inggris.
Yang gagal meraih kemenangan pada dua kompetisi beruntun, MU setelah itu mengusung misi bangkit ketika komptisi tandang ke kendang West Ham United pada pekan ketujuh Liga Inggris, di Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Akan tetapi, nasib MU malah berakhir tragis.
Dengan menjalani kompetisi di London Stadium, MU telah kejebol ketika kompetisi baru berlansung lima menit dan sudah tertinggal 0-2 pada babak pertama. Walau sempat mengejar ketertinggalan, MU akhirnya mengalami kekalahan dengan perolehan skor 1-3.
Pekan MU kian memburuk dengan perdebatan antar Jose Mourinho dan Paul Pogba. Keduanya tampak tengah berdebat pada sebuah sesi latihan.
Akibat kekalahan ketika kontra West Ham, MU menjalani start terburuknya pada 29 tahun terakhir. Mereka baru berhasil memperoleh 10 poin dari tujuh kompetisi dan kini menghuni di posisi ke-10.