Manchester City Juara di Premier League 2017/2018

Manchester City berhasil meraih kejuaraan Premier League 2017/2018 kemarin dengan perolehan catatan yang sangat menakjubkan dan berhasil torehkan penuh rekor. Pada musim ini, analisis mengenai memperlihatkan Manchester City dapat melampaui itu.
Manchester City pada musim kemarin merupakan juara Premier League dengan peorlehan sebanyak 100 poin yang menjadi rekor. The Citizens berhasil meraih 32 kemenangan pada selama 38 pekan dan cuma sebanyak dua kali kalah.
Sergio Aguero dengan rekan setimnya menorehkan sebanyak 106 gol dan hanya kejebol 27 kali. Masing-masing ialah sebuah jumlah gol paling banyak dan jumlah kejebol yang paling sedikit pada satu musim. Namun yang menarik, pada musim ini terdapat potensi Manchester City melampaui hal tersebut, yang sebagaimana di srtategi Gracenote.
Manchester City telah perform dengan oke pada delapan kompetisi pertama pada musim ini dibanding dengan pada periode yang serupa pada musim kemarin. Sang peraih juara bertahan kali ini memiliki satu poin lebih baik yang berakhir dengan 20 dibanding sebanyak 19 dan berhasil ciptakan 20 persen kesmepatan lebih banyak.
Manchester City juga sukses menorehkan ssebanyak 20 percobaan per kompetisi pada musim ini, sedangkan pada musim kemarin cuma 17 per kompetisi. Padahal musim ini Manchester City telah mesti ditinggal oleh Kevin de Bruyne, yang merupakan sang motor permainan, semenjak pekan kedua sebab alami cedera.
Manchester City memiliki potensi mendapatkan gol lebih besar pada musim ini. Pada delapan minggu pertamanya, total gol yang dapat diprediksi dari manchester City ialah 21,5, naik dari angka 17,5 pada periode yang serupa pada musim kemarin.
Pada lini pertahanan, Manchester City pada musim ini memberikan kesempatan kepada tim rival 19% lebih banyak. Walau berbagi peluang untuk menciptkana sejumlah kesempatan itu menjadi gol-gol menurun 32% yang berselih pada musim kemarin.
City yang saaat ini telah berhasil menorehkan sebanyak 21 gol, yang merupakan paling banyak diantara pada tim-tim lain. Mereka juga mesti kejebol tiga gol, yang mana bersama Liverpool menjadi tim dengan pertahanan terbaik sementara ini.