Laga perdana Leicester City di premier league tanpa Harry Maguire dan Jamie Vardy

Laga perdana Leicester City di premier league tanpa Harry Maguire dan Jamie VardyClaude Puel sebagai pelatih Leicester City atau biasa di sebut The Foxes oleh pendukung nya, mengakui bahwa dia ragu menurunkan pemainya yaitu Harry Maguire dan Jamie Vardy, untuk laga pertamanya di Premier League kontra Manchester United, Sabtu (11/8/2018). Puel mengaku akan melihat kondisi dan perkembangan dua pemain itu terlebih dahulu.

Jamie Vardy yang berusia 31 tahun dan Harry Maguire berusia 25 tahun turut terlibat dalam perjuangan timnas Inggris di Piala Dunia 2018, yang mencapai semifinal melawan Kroasia dimana inggris harus menerima kekalahan dengan skor 2-1. Hingga saat ini, dua pemain itu pun masih menjalani masa liburannya dan belum sempat bergabung dengan skuat The Foxes tersebut
Dan hasilnya pun, mereka juga tidak bisa ikut serta dalam persiapan tim jelang pembukaan musim 2018/2019. Padahal, jasa Maguire dan Vardy pastinya sangat amat dibutuhkan saat menghadapi pasukan The Red Devils.

“Bila kami serius, saya pikir mereka tidak bisa berpartisipasi di pertandingan pertama, dengan berlatih selama lima hari bersama tim. Normalnya, mereka butuh waktu lebih. Tetapi kami akan melihat bersama dengan tenang,” ujar Puel seperti yang dikutip dari Sports Mole, Jumat (3/8/2018).
“Kami tidak membuat pemain ini terburu-buru. Setelah Piala Dunia, sangat penting bagi mereka kembali dan hidup bersama tim agar bisa menemukan atmosfer klub dan skuat,” imbuh dia.
Puel menganggap kedua pemain yang telah berjasa dalam timnas Inggris tersebut sebagai sosok penting juga bagi The Foxes. Tetapi, dia juga ingin melindungi para pemainnya dari bahaya cedera yang mungkin saja bisa terjadi.

“Tentu saja Jamie dan Harry adalah pemain yang berharga bagi kami, tetapi kami harus melindungi mereka,” sambungnya.
Laga perdana Leicester City di premier league tanpa Harry Maguire dan Jamie Vardy
“Bila mereka siap untuk bermain di benaknya, itu adalah hal yang bagus. Tetapi kami harus mengambil keputusan melindungi dari cedera,” pungkasnya.
Sebelum The Foxes memulai perjalanan di Premier League kontra Manchester United, Leicester masih harus menjalani satu pertandingan uji coba lagi melawan klub Prancis, Lille, Sabtu (4/8/2018).