Keseriusan Timnas China Taipei U-23 menghadapi Asian Games 2018

Keseriusan Timnas China Taipei U-23 menghadapi Asian Games 2018Kabar mengejutkan datang dari Timnas China Taipei U-23 yang ternyata sangat serius mempersiapkan diri mereka sebelum bertanding di Asian Games 2018 yang di selenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2018. Salah satu pesaing Timnas Indonesia U-23 di penyisihan Grup A itu melakukan latihan sekaligus uji coba di Niigata, Jepang.
Kabar ini justru dirilis Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) melalui situs resmi mereka, Selasa (7/8/2018).
Timnas China Taipei U-23 melakukan TC selama 10 hari sejak 19-29 Juli 2018 di Niigata Sacred Cup Sports Center dan Alvillage, Jepang. Tujuan utama mereka untuk memperkuat tim sebelum Asian Games 2018 di mulai.
Ada beberapa aktivitas yang dilakukan Chen Yi Zheng dkk. selama berada di Niigata. JFA menginformasikan, mereka belajar tentang materi di dalam dan luar lapangan.
Di sela latihan rutin, Timnas Taipei U-23 telah melakukan dua uji coba. Uji coba pertama dilakukan pada tanggal 24 Juli 2018, mereka kalah dengan skor 2-1 dari tim Japan Soccer College. Sehari berselang, mereka harus mengalami kekalahan utnuk kedua kalinya, kali ini dari tim sepak bola Niigata Medical and Welfare University dengan skor 4-0.
Fasilitas modern dan lingkungan yang nyaman disana, membuat timnas yang dua kali meraih medali emas Asian Games pada edisi 1954 dan 1958 ini menjalani TC dengan baik.
Mereka bisa menggelar latihan recovery dengan berenang di hotel serta berenang di pantai. Pada waktu senggang yang ditentukan, pemain juga disebut bisa berjalan-jalan di pusat perbelanjaan yang ada di kota itu sebagai bagian dari refreshing di sela rutinitas latihan Timnas Taipei U-23.
Dengan alasan itu yang membuat Asosiasi Sepak Bola China Taipei (CTFA) memilih negara Jepang menjadi lokasi TC.
“Semula kami berencana memperkuat tim di negara lain, tapi secara mendadak kami mengubah tujuan kami menjadi ke Jepang karena level dan lingkungan sepak bola Jepang merupakan yang teratas di Asia. Hal lain, karena adanya kemiripan dalam hal kehidupan keseharian di Jepang dan China Taipei,” ujar Direktur Timnas China Taipei, Peng Matsu.
“Lingkungan latihan di Jepang sangat modern dan berkelas, kami sangat senang TC di sini dan bahkan terbebas dari cedera berat. Kami ingin memperlihatkan hasil latihan di Jepang saat Asian Games mendatang,” lanjut Peng Matsu.
Timnas China Taipei U-23 akan menjalani laga pertama di penyisihan Asian Games 2018 melawan Palestina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 10 Agustus 2018.