Keputusan Terbaik Arjen Robben Tinggalkan Madrid

Keputusan Terbaik Arjen Robben Tinggalkan MadridKeberadaan Arjen Robben di Bayern Munich sudah akan memasuki musim ke-10. Merasa nyaman berada di Bayern, Robben mengatakan jika dirinya sudah membuat keputusan yang paling baik dengan hengkang dari klub Real Madrid.

Robben yang menjadi bagian dari Madrid sejak tahun 2007 yang hengkang dari Chelsea. Pemain sayap berpaspor Belanda tersebut setelah itu menjadi bagian dari Los Blancos selama dua musim.
Bersama dengan Real Madrid selama dua musim, Robben sebenarnya memperoleh peluang turun lapangan yang cukup banyak. Dirinya berhasil perform sebanyak 50 kali di seluruh pertandingan selama dua musim dan berhasil menjuarai satu gelar La Liga.

Akan tetapi, Robben setelah itu berlabuh ke Bayern di musim panas 2009. Hingga sekarang ini, Robben yang bakal segera berusia 35 tahun tersebut masih betah menetap di Bayern.

Robben kini yang tengah mengenang kembali perjalanan kariernya semenjak menjadi bagian dari klub Belanda, Groningen, di tahun 2000. Dirinya yang setelah itu mengatakan hengkang dari Madrid dan berlabuh ke klub Bayern merupakan sebuah keputusan terbaik dalam kariernya.

“Aku yang kerap bersikap realistis dan sadar jika dunia sepakbola akan terus mengalami perubahan. Karierku mungkin saja akan berbeda,” papar Robben.

“Setelah menjadi bagian dari Groningen, aku memakai dua tahun waktuku di PSV. Hal tersebut ialah sebuah langkah besar bagiku sebab mesti meninggalkan rumah di usia yang baru menginjak 18 tahun.”
“Di usiaku yang ke 20 tahun, itu pertama kalinya saya ke luar negeri untuk bergabung ke klub besar Chelsea. Setelah menjalani masa dua tahun di Madrid, aku akhirnya membuat keputusan untuk hengkang ke Bayern.”

“Mulanya saya merasa skeptis, saya tidak tahu tepat atau tidakkah keputusan yang saya ambil ini. Namun, saat ini saya dapat mengatakan jika hal tersebt merupakan sebuah keputusan terbaik dalam karierku,” simpulnya.