Kekalahan barcelona dengan dua kali beruntun di pertandingan pramusim

Kekalahan barcelona dengan dua kali beruntun di pertandingan pramusimBarcelona harus mengakui kekalahan dengan kembali di taklukannya mereka dengan tim Italia pada pertandingan pramusim musim ini, itu pun setelah mereka diharuskan bertekuk lutut dengan tim AC Milan dengan skor tipis 1-0 di turnamen International Champions Cup (ICC) 2018 yang digelar di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, Minggu (5/8) pagi WIB.

Klub raksasa asal Spanyol atau biasa di sebut Balugrana itu menjelang pertandingan ini dengan bayang-bayang yang kelam karena dibungkam AS Roma dengan skor telak 4-2, dan kekalahan ini menjadikan yang kedua beruntun buat tim dengan pelatih Blaugrana yaitu Ernesto Valverde.

Di pertandingan ini, sebelumnya tim arahan Ernesto Valverde itu tampil agresif sejak menit pertama dan berpeluang emas untuk mencetak gol cepat andai tendangan Paco Alcacer tidak melenceng ke sisi kiri gawang dengan kipernya Gianluigi Donnarumma.

Serangan demi serangan terus dilancarkan tim Blaugrana hingga saat memasuki sepuluh menit permainan, sebelum akhirnya tim Rossoneri bisa membalas namun tendangan pemain bernama Fabio Borini di dalam kotak penalti dihalau oleh Marlon.

Pada babak pertama, jalannya pertandingan berlangsung menarik karena kedua tim berusaha untuk mencoba melakukan tembakan ke gawang lawannya. Akan tetapi hingga wasit memerintahkan kedua tim untuk masuk ruang ganti, tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak yang kedua, Blaugrana diawali dengan taktik brilian dan mewakilkan Sergi Roberto, Munir hingga Malcom untuk membuat tembakan ke gawang Donnarumma agar terancam, tetapi upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil karena tangguhnya kiper lawan di bawah mistar.

Sebaliknya, Milan pun pada akhirnya keluar sebagai pemenang setelah umpan pendek yang berasal dari Franck Kessie bisa diteruskan dengan sempurna oleh pemain pengganti Andre Silva, dan gol tersebut terasa menyesakkan karena terjadi di menit ke-93.

Adapun ini merupakan kemenangan yang pertama buat Milan di pramusim yang digelar di Amerika Serikat, sebelumnya mereka menerima kekalahan dari Manchester United lewat drama adu penalti dan juga Tottenham Hotspur.

Sementara itu, kekalahan ini menjadi yang kedua beruntun bagi Barca dan duel ini merupakan yang terakhir sebelum mereka menghadapi Sevilla di ajang Piala Super Spanyol pada Senin (13/8) dini hari WIB mendatang.