Gol Aleksandar Kolarov Masuk Dalam List Langka

Aleksandar Kolarov berhasil menorehkan satu gol ketika AS Roma berhasil kalahkan Lazio pada pertandingan laga Derby della Capitale. Melalui torehan golnya itu, Kolarov berhasil menorehkan sebuah catatan langka.
Roma yang berhasil menjadi sang pemenang pada kompetisi laga Derby della Capitale di pekan ketujuh ajang pertandingan Liga Italia. Pada kompetisi yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, pada hari Sabtu (29/9/2018) malam WIB, I Lupi berhasil membantai tim rivalnya dengan torehan skor 3-1.
Salah satu gol Roma dijebolkan oleh Kolarov. Pemain bek internasional Serbia tersebut menorehkan gol melalui sebuah tendangan bebas pada kompetisi menit ke-71 guna dalam mengembalikan keunggulan Roma.
Torehan gol tersebut, berhasil membuat Kolarov masuk ke list langka pemain yang pernah menorehkan gol kepada Lazio dan Roma pada kompetisi Derby della Capitale di ajang Serie A. Kolarov berhasil menjadi pemain kedua yang membuat catatan itu usai pemain Arne Selmosson.
Kolarov memang pernah membela Lazio di tahun 2007-2010. Dirinya menorehkan gol ke gawang Roma di bulan April 2009 dalam membantu Lazio meraih kemenangan perolehan skor 4-2.
“Hal tersebut terjadi di tahun 1958. Ini tidak selama 60 tahun,” papar Kolarov mengenai catatannya itu yang sebagaimana dilansir dari situs resmi klub.
“Saya kerap mencoba untuk melakukan yang terbaik. Saya mengetahui jika saya dapat menorehkan gol untuk Roma di derby dan saya merasa sangat gembira telah melakukannya.”
Ini menjadi kemenangan kedua yang ditorehkan Roma secara beruntun setelah sempat mengalami kekalahan pada tiga kompetisi secara beruntun. Roma pun berusaha mengembalikkan keadaan pada kedudukannya di klasemen dengan menghuni di posisi ke-enam dengan perolehan 11 poin.
“Kami seharusnya dapat kalahkan Bologna dan Chievo. Mungkin kami memerlukan kejutan singkat dan menyengat semacam itu supaya kami dapat kembali bangkit dan meraih kemenangan kontra Lazio,” ucap Kolarov.