Gelar kelima Manchester City mendapatkan Community Shield

Gelar kelima Manchester City mendapatkan Community ShieldPertandingan yang mempertemukan juara Liga Utama Inggris dengan juara Piala FA yaitu antara Manchester City melawan Chelsea telah dilakukan dan Manchester City lah yang keluar sebagai juara nya, The Citizens yg berada di tangan asuhan Pep Guardiola itu tanpa kesulitan mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 pada laga Community Shield tersebut yang dilakukan di Wembley Stadium, Minggu (5/8/2018). Sergio Aguero lah yang memberi hadiah 2 gol kemenangan kepada The Citizens pada kompetisi pembuka awal musim di Inggris itu.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol bagi Manchester City pada menit ke-13 dan 58 melawan The Blues.
Berkat Aguero lah gelar Community Shield kelima didapatkan Manchester City sepanjang sejarah, setelah sebelumnya The Citizens berjaya pada tahun 1937, 1968, 1972, dan 2012.
Dengan adanya ajang ini kembali diperebutkan oleh kampiun Premier League, sejak terakhir kali Manchester United memenangkan pada tahun 2013. The Citizens menjadikan jawara Liga Inggris kedelapan yang mampu mengangkat piala Community Shield, dari 27 edisi terakhir di era Premier League.

Gelar itu sekaligus menjadikan modal pasukan yang diasuh Pep Guardiola dalam usaha mempertahankan mahkota Inggris. Manchester City mengawali liga melawan Arsenal, Minggu (12/8/2018).
Di sisi lainnya, pelatih The Blues yaitu Maurizio Sarri mengharuskan berpikir lebih matang-matang untuk mengoptimalkan tim nya tersebut. Menggantikan Antonio Conte yang sebelumnya menjadi pelatih The Blues, maka Sarri bakal mendapat ujiannya yang pertama di Liga Inggris yaitu harus menghadapi Huddersfield Town, Sabtu (11/8/2018).

Dari jalannya pertandingan pada laga ini, The Citizens memang tampil dengan sangat efektif. Meskipun mereka hanya mampu menguasai bola sebesar 52 persen, Manchester City juga mampu mencetak 14 peluang dengan 8 di antaranya tepat sasaran.
Tetapi permainan di lapangan berbanding terbalik dari The Blues yang hanya mampu mencetak empat peluang dan cuma satu yang tepat sasaran.
Hasil ini tentunya bukan debut yang manis bagi pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri.
Dengan berakhirnya Community Shield, kompetisi resmi Liga Inggris musim 2018-2019 telah resmi dimulai.