Debut pertama Alisson Becker bersama Liverpool melawan Napoli

Debut pertama Alisson Becker bersama Liverpool melawan NapoliDengan pemberitaan sebelumnya kiper asal Brazil yang dulunya bermain di AS Roma lalu dibeli oleh Liverpool dengan catatan sebagai kiper termahal di dunia yang di beli saat ini, yaitu adalah Allison Becker.

Untuk pertama kalinya sang kiper termahal di dunia, Alisson Becker sudah menjalani debutnya bersama club nya yaitu Liverpool. Sebagai pelatih The Reds, Jurgen Klopp mengakui bahwa dia sangat senang dengan aksi dan performa Alisson pada laga debutnya yaitu pertandingan antara Liverpool melawan Napoli di Aviva Stadium, Dublin.

Pemain yang berusia 25 tahun itu datang ke Liverpool yang sebelumnya bermain di AS Roma dengan biaya yang sangat tinggi yaitu seharga 62,5 juta euro. Kiper internasional Brasil itu sebelumnya tidak terlibat dalam pertandingan tur pramusim The Reds di Amerika Serikat.

Hal itu karena pemain yang berposisi penjaga gawang itu masih menghabiskan liburannya setelah berjuang bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Alisson akhirnya menjalani debutnya bersama The Reds pada laga persahabatan melawan Napoli.

Debut pertama dengan julukan sang kiper termahal di dunia bersama Liverpool itu berlangsung dengan berjalan lancar. Selain mengemas clean-sheet, Alisson pun turut membantu meraih kemenangan kepada The Reds dengan skor telak 5-0 atas Napoli.
“Dia pemain yang bagus. Itu adalah penampilan yang bagus,” kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

“Semua orang bisa membayangkan bagaimana rasanya memainkan pertandingan pertama Anda setelah semua yang telah ditulis tentang dia.

“Napoli adalah tim terkuat yang kami mainkan sejauh ini dan mereka hampir memiliki skuat penuh di sini. Dia sangat waspada akan semua situasi ketika dibutuhkan di belakang lini belakang yang tinggi.

“Kami sering melibatkannya dalam membangun permainan dan kami hanya perlu membiasakannya dengan hal itu. Tapi ada banyak situasi yang bagus. Dia menangkap bola di saat-saat yang menentukan dan saya benar-benar senang.”
The Reds mengawali dengan mencetak dua gol pada babak pertama melalui aksi dari James Milner dan Georginio Wijnaldum. Mereka pun menambah keunggulan pada babak kedua berkat Mohamed Salah, Daniel Sturridge dan Alberto Moreno.