Babak Pertama Chelsea vs Liverpool

Chelsea yang mengakiri babak pertama kompetisi melawan Liverpool pada posisi berhasil unggul 1-0. Eden Hazard berhasil membuat The Blues menjadi pemimpin di Stamford Bridge, pada pertandingan yang digelar di hari Sabtu (29/9/2018).
Jalannya Pertandingan
Kedua tim mengawali kompetisi dengan tempo tinggi. Liverpool yang berhasil memberikan sejumlah ancaman lewat pemain Mohamed Salah pada kompetisi menit kelima ketika merebut bola liar. Namun, sepakannya itu terlalu lemah dan mengarah ke arah Kepa Arrizabalaga.
Salah yang lagi-lagi memberikan ancaman pada selang waktu lima menit. Dengan meneruskan umpan dari Trent Alexander-Arnold, Salah berhasil melewati pemain Jorginho dan Kante dan mengirimkan tembakan. Usahanya itu masih melambung.
Chelsea memberikan respons pada pertandingan menit ke-22. Umpan panjang yang diberikan oleh David Luiz dilanjutkan Willian pada belakang garis pertahanan Liverpool. Namun, sepakannya itu dapat digagalkan Alisson Becker.
Berselang tiga menit, Chelsea berhasil meraih keunggulan. Dengan membangun serangan dengan mengesanan yang dikirim dari tengah, Mateo Kovacic mengirimkan Hazard pada sisi kiri dengan umpan terobosan. Hazard yang sangat tenang mengelabui Alisson melalui sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.
Liverpool memperoleh kesempatan pada pertandingan menit ke-32. Salah yang meneruskan umpan terobosan dan mengungguli Marcos Alonso. Striker Liverpool tersebut dapat mengelabui Kepa yang maju, namun sepakan kaki kanannya terlalu lemah dan akhirnya dihentikan Antonio Ruediger.
Hingga babak pertama berakhir, tidak ada torehkan gol lain yang berhasil disarangkan.