Akhirnya MU Berhasil Meraih Kemenangan

Manchester United yang berhasil bangkit kembali dari laju buruk mereka ketika berhadapan dengan tim Newcastle United pada pertandingan yang berakhir kemenangan milik MU 3-2. Namun, perolehan hasil itu dikatakan tidak semestinya menutupi masalah yang tengah dialami oleh Manchester United.
United yang melawan Newcastle di pertandingan hari Sabtu (6/10/2018) dan mengawali pertadningan dengan berjalan buruk. Baru saja berjalan selama 10 menit, gawang Setan Merah sudah kejebol dua kali.
Tim didikan dari Jose Mourinho tersebut baru dapat kembali bangkit pada babak kedua, pada menit terakhir ke-20. Juan Mata berhasil menjebol gawang rival pada menit ke-70 dan memberikan nilai kepada MU.
Anthony Martial berhasil menyetarakan kedudukan pada menit ke-76, yang dengan berhasil mendongkrak semangat MU pada 15 menit terakhir. Hingga akhirnya Alexis Sanchez dapat memaksimalkannya untuk menentukan kemenangan MU pada menit ke-90.
Kemenangan yang mengesankan ini mengakhiri rangkaian dari hasil buruk yang dilakoni MU pada empat kompetisi secara berturut-turut sebelumnya. MU yang mengalami dua kali seri dan alami kekalahan dua kali, salah satu dari kekalahan tersebut ketika dikalahkan oleh tim Derby County pada ajang Piala Liga Inggris melalui adu penalti.
Mengalami empat kompetisi tanpa kemenangan tersebut juga yang sempat menyebabkan sentimen mengenai isu pemecatan Mourinho. Sebelumnya Mourinho telah menjadi pusat perhatian dengan kekalahan ketika melawan Brighton and Hove Albion dan Tottenham Hotspur pada minggu kedua dan ketiga.
Mengenai masalah yang kian rumit pada saat Mourinho diberitakan berselisih dengan Paul Pogba, yang dikatakan masih terus berlanjut sampai sekarang.
Eks pemain Norwich City, Blackburn Rovers, serta Chelsea Chris Sutton beranggapan jika kemenangan melawan Newcastle seharusnya tidak menutupi masalah yang selama ini dialami MU. Sutton, yang sebelumnya meminta Mourinho untuk berhenti bersikap negatif, juga beranggapan jika pria asal Portugal tersebut bukanlah orang yang tepat untuk mengantarkan MU untuk maju.
“Mourinho bukan orang yang cocok untuk mengantarkan Manchester United maju dan 15 menit pada pertandingan tersebut sebenarnya tak menutupi masalahnya yang cuma semacam itu saja dan juga caranya bersikap pada musim ini. Ini yang sudah menjadi sangat menakutkan,” papar pemilik satu gelar Premier League ini.